IAI Agus Salim akan Menerima 24 Dosen

275

METRO – Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Kota Metro memastikan, proses rekrutmen tenaga dosen dilakukan secara transparans. Upaya itu dilakukan, agar tenaga dosen yang diterima mempunyai mindset membesarkan institusi.

Hal itu, diungkapkan oleh Rektor IAI Agus Salim, H. Ach. Chairy, mengatakan, proses rekrutmen tenaga dosen yang melalui beberapa tahapan seleksi, dilakukan secara transparans. Dan, peserta tes yang nantinya akan diterima akan menandatangani pakta integritas. “Ini untuk memastikan bahwa tenaga dosen yang diterima memiliki mindset untuk membesarkan institusi. Selain itu, kami tidak disibukkan dengan proses rekrutmen, karena ada dosen yang keluar masuk,” kata Ach. Chairy, Kamis (10/1).

Dijelaskannya, rekrutmen tenaga dosen yang dilakukan IAI Agus Salim, selain karena kekurangan tenaga, juga dalam proses menghadapi akreditasi lembaga, dimana untuk setiap program studi (prodi) minimal memiliki 12 orang tenaga dosen. Sedangkan, saat ini setiap prodi baru memiliki 6 orang dosen. “Karenanya, dalam proses rekrutmen kali ini, IAI Agus Salim akan menerima sekitar 24 orang dosen,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor II IAI Agus Salim, Norma Fitria, M.Pd.I., menambahkan, agar proses seleksi tenaga dosen benar-benar transparans, pihaknya melibatkan akademisi dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Bandarlampung sebagai penguji, di antaranya DR Siti Fatimah, dan Prof. DR Syarifudin Basyar, M.Ag. “Jadi, proses seleksi juga melibatkan akademisi dari UIN Raden Intan,” ujar Norma Fitria.

  • Diketahui, IAI Agus Salim Kota Metro menyediakan lowongan dosen untuk sejumlah Program Studi (Prodi) yang ada. Di antaranya, Prodi Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, PGMI, Syariah, Ekonomi Syariah, Komunikasi Penyiaran Islam, dan Hukum Keluarga.(*)
Facebook Comments
BACA JUGA:  Kepala SMA N 2Kota Metro, Dra. Enie Augus Junaety, Mpd : Harus Menjaga Kesehatan Saat New Normal Dimasa Pandemi Corona Covid 19