Pemantapan Pembangunan Infrastruktur, Wisata Keluarga untuk Metro Sejahtera Tahun 2020

226

Pemkot Metro Tetapkan Tema Pembangunan 2020

METRO – Pemerintah Kota Metro menetapkan tema pembangunan tahun 2020, yakni Pemantapan Pembangunan Manusia, Infrastruktur dan Wisata Keluarga untuk Metro Sejahtera 2020.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Metro, Ir Bangkit Haryo Utomo, M.T., menjelaskan, dalam rangka menyusun perencanaan pembangunan Kota Metro tahun 2020, Tim Bappeda menggelar rapat bersama Staf Ahli Walikota, jajaran Asisten, Tim Teknis, dan para Kepala Bidang serta Sub Bidang, guna membahas tema dan prioritas.”Berdasarkan hasil rapat, tema yang ditetapkan yakni Pemantapan Pembangunan Manusia, Infrastruktur dan Wisata Keluarga untuk Metro Sejahtera 2020,” kata Bangkit Haryo Utomo, Selasa (8/1).

Lebih lanjut, Bangkit Haryo memaparkan, berkaitan dengan perencanaan pembangunan tahun 2020, tengah mempersiapkan pelaksanaan pra musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang), musrenbang kelurahan, dan musrenbang kecamatan. “Pelaksanaan musrenbang kelurahan membutuhkan waktu 22 hari. Dan, di Provinsi Lampung, pelaksanaan musrenbang merupakan satu-satunya yang dihadiri oleh kepala daerah, walikota dan wakilnya secara bergantian,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, ia juga menjelaskan, pihaknya akan menyusun informasi pembangunan tahun 2019, sehingga pembangunan yang sudah dilaksanakan pada tahun 2019, tidak diusulkan lagi pada tahun 2020. “Jadi usulan yang dilakukan benar-benar merupakan prioritas,” ujar dia. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pelepasan Siswa Siswi klas X11 SMA N 5 Kota Metro