MKKS Kota Metro Adakan Pelatihan UNBK

223

 

Metro, SL – Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Kota Metro memastikan, seluruh siswa sekolah baik negeri dan swasta yang ada di Bumi sai Wawai, dapat mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Ketua MKKS SMA Kota Metro, Suparni Hadi Wiyoto, S.Pd., M.Pd., mengatakan, seperti halnya tahun lalu, untuk pelaksanaan UNBK SMA yang dijadualkan pada bulan Maret atau April 2019 mendatang, seluruh sekolah yang ada dipastikan dapat menyelenggarakan UNBK. “Karenanya, sejak awal MKKS berkoordinasi dengan sekolah yang ada, sehingga pada saat pelaksanaan UNBK dapat berjalan dengan baik,” kata Suparni Hadi, Senin (7/1).

Dikatakannya, koordinasi akan terus dilakukan dengan melakukan pendataan jumlah peserta ujian nasional, lalu pendataan sarana dan prasarana, baik itu unit komputer, jaringan, dan piranti pendukungnya. “Khusus untuk sarana dan prasarana, setiap sekolah paling tidak mempunyai unit komputer 1/3 dari jumlah siswa, sehingga ujian dapat dilakukan dalam 3 sesi secara bergantian,” lanjut dia.

Lalu, tahapan selanjutnya yang dilakukan oleh MKKS, yakni melakukan latihan bersama UNBK, sehingga pada saat pelaksanaan ujian, seluruh siswa mampu menghadapinya. “Dengan latihan bersama, maka para siswa akan terbiasa di depan komputer dalam mengerjakan soal-soal ujian,” ujar Suparni Hadi, yang juga Kepala SMAN 5 Metro tersebut. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Wakil Wali Kota tegaskan, Musrembang bukan bahas Pembangunan Fisik aja, tetapi Ekonomi dan Sosial Budaya