JKN Kota Metro Capai 83 Persen

189

METRO – Dinas Kesehatan Kota Metro mencatat, coverage program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) untuk Kota Metro mencapai 83 persen.

Hal itu, dikatakan Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Metro dr Silfi Naharani, M.M., pada rapat pimpinan pada dinas setempat,  Jumat (4/1). Dalam rapat yang membahas tentang pelaksanaan program JKN, selain mengevaluasi JKN tahun 2018, juga mengupayakan peningkatan capaian program tersebut pada tahun 2019.

“Sampai dengan saat ini coverage JKN untuk Kota Metro adalah 83 persen,” kata Silfi Naharani.

Pada rapat tersebut, Silfi juga mengingatkan,  Puskesmas yang ada di Kota Metro, juga harus bisa memanfaatkan dana kapitasi JKN seoptimal mungkin guna dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Untuk diketahui, pada awal tahun 2019, Walikota Metro Achmad Pairin menunjuk dr Silfi Naharani yang sebelumnya Sekretaris Dinas Kesehatan sebagai Plt Kepala Dinas Kesehatan, setelah pejabat lama Maryati, SKM, memasuki masa pensiun pada pertengahan tahun 2018 silam. Namun, kala itu jabatan Plt Kepala Dinas Kesehatan dipercayakan kepada Asisten I Sekkot Metro Drs Ridhwan. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemkot Metro Gelar Rapat Koordinasi TKPK