Bupati Lamteng Ajak Warga isi Peringatan Tahun Baru dengan Kegiatan Keagamaan

218

LAMPUNG TENGAH – Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto mengajak, peringatan pergantian Tahun Baru 2019 diisi dengan yang bersifat keagamaan.

Dalam Surat Edaran Bupati Lamteng, nomor 003/536/Setda.I.03/2018 disebutkan, sehubungan dengan bencana alam yang terjadi di Kabupaten Serang Banten dan Lampung Selatan Provinsi Lampung akibat erupsi Gunung Anak Krakatau yang menyebabkan korban jiwa, harta benda, serta trauma psikis masyarakat, sebagai bentuk empati dan solidaritas para korban, Pemkab Lamteng tidak melaksanakan ataupun mengagendakan kegiatan peringatan pergantian Tahun Baru 2019. “Kepada para pimpinan OPD, Camat, dan pengurus ormas, agar menghimbau seluruh masyarakat dan ormas, untuk tidak mengadakan pesta hura-hura baik secara kelompok kecil atau besar,” kata Loekman Djoyosoemarto, Jumat (28/12).
Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak turun ke jalan atau melakukan konvoi kendaraan, serta membakar kembang api atau sejenisnya. “Apabila akan mengadakan peringatan pergantian tahun baru, sebaiknya diisi dengan kegiatan seperti muhasabah (renungan), doa bersama, atau kegiatan lain yang bersifat keagamaan,” ungkap Loekman (rls/*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Ketua MKKS SMA se-Kota Metro Meminta Penambahan Zonasi