IAI Agus Salim Metro Ikuti UAS

368

Metro, SL – Sesuai dengan kalender akademik, mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Agus Salim Kota Metro, mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS). Pelaksanaan UAS dilakukan dalam dua gelombang sesuai dengan fakultas yang ada.

Ketua Pelaksana UAS, Sujimat, M.Pd., mengatakan, UAS yang berlangsung pada tanggal 26 hingga 28  Desember 2018, diikuti oleh 250 orang mahasiswa yang berasal dari Fakultas Tarbiyah, yang meliputi Program Studi (Prodi) PAI, MPI, dan PGMI. Lalu, untuk Fakultas Syari’ah, UAS dilaksanakan pada tanggal 29-30 Desember 2018. “Jadi, pelaksanaan UAS dilakukan terpisah per fakultas,” kata Sujimat, Rabu (26/12).

Lebih lanjut, ia menjelaskan,  dengan pelaksanaan UAS, diharapkan para mahasiswa dapat meningkatkan kualitas dan prestasi,  serta dapat memberikan sumbangsih keilmuan kepada masyarakat sesuai dengan bidangnya masing-masing. “Tak hanya untuk memenuhi syarat akademik, UAS diharapkan menjadi sarana mahasiswa meningkatkan kualitas dan prestasi,” imbuh dia.

Sementara, Rektor IAI Agus Salim, H.Ach.Chairy berharap, para mahasiswa dapat lebih memberikan sumbangsih kepada stake holder dan kebutuhan masyarakat sesuai bidang kualifikasi pendidikannya. “Artinya, IAI Agus Salim mempersiapkan mahasiswa secara dini, untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran sejak di bangku kuliah,” kata H. Ach. Chairy.

Terpisah, Wakil Rektor  II Norma Fitria, M.Pd.I., mengapresiasi mahasiswa tahun ini, karena lebih antusias dalam menyelesaikan administrasi pendidikan. “Kami mengapresiasi, para mahasiswa lebih antusias dalam menyelesaikan administrasi pendidikan,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  KPU Kota Metro : Penetapan Calon Pilkada 2020