Sekolah Haji Indonesia (SHI) hadir di Lampung

246

BANDARLAMPUNG — Dewan Dakwah Islam Indonesia sebagai lembaga sosial, dakwah dan kemasyarakatan tingkat Nasional meresmikan Sekolah Haji Indonesia di Provinsi Lampung, Sabtu (8/12).

Sekolah Haji Indonesia adalah sebuah program pendidikan, pelatihan dan kursus yang memfokuskan pada kegiatan pembelajaran tentang ibadah haji kepada semua elemen masyarakat dalam berbagai jenjang dan tingkatan.

Ketua Dewan Dakwah Provinsi Lampung KH. Hafi Suyanto, Lc dalam launching Sekolah Haji Indonesia di Gedung Dewan Dakwah Lampung Jl. Sutan Jamil no.28 Gedung Meneng Bandar Lampung menyampaikan “bahwa Allah mewajibkan Ibadah Haji, pasti kewajiban itu dapat dilakukan oleh semua manusia. Tidak mungkin Allah mewajibkan sesuatu ibadah tetapi tidak bisa dilakukan”.

“Tujuan dari pelaksanan Ibadah haji tersebut adalah untuk menyempurnakan kewajiban sebagai seorang muslim dan untuk mendapatkan janji Allah berupa surga dan diampuni dosa”. Lanjutnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Sekolah Haji Indonesia Amir Mudaris, menyampaikan bahwa Sekolah Haji Indonesia akan memulai kegiatan pembelajaran pada awal tahun 2019 mendatang dengan target mengajak semua kalangan dan elemen masyarakat untuk mempelajari dan memahami tentang kewajiban berhaji ke baitullah”.

Pembelajaran dan pembekalan akan diberikan dengan metode dan tema yang berbeda beda sesuai dengan tingkat dan jenjang peserta. Selain itu bahwa SHI mentargetkan adanya pemahaman dan motivasi untuk berhaji bagi masyarakat sejak sedini mungkin, sehingga tercapai pengamalan rukun Islam dengan sempurna”. Tegasnya

Abdullah salah satu peserta menyampaikan rasa syukurnya atas adanya SHI di Lampung ini, “semoga dapat memberikan pencerahan dan pembelajaran kepada masyarakat, serta menjadi motivasi bagi masyarakat untuk dapat melaksanakan haji ketika usia masih muda”.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pemkot Metro : Gelar Ramah Tamah Bersama Tim Penilai Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional